Blognyakita GadoGado

Blognya Kita Gado-Gado S'gala Info...

Nov 27, 2013

Kesimpulan dan Saran Analisis dan Perancangan Pembelian dan Penjualan Obat

BAB V

SIMPULAN DAN SARAN


Simpulan

Berdasarkan hasil penelitian terhadap pengembangan sistem Pembelian dan Penjualan Obat pada Apotek Agung Samratulangi Bandar Lampung, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut:

1.      Hasil analisis sistem awal yang peneliti peroleh setelah melakukan penelitian di bagian Pembelian dan Penjualan yaitu sistem pembelian dan penjualan yang dilakukan masih bersifat manual yaitu di catat kedalam buku, pengecekan data stok obat dengan cara mengecek satu per satu sehingga mengakibatkan pemborosan waktu dan keterlambatan data yang mengakibatkan tidak efisien. Informasi yang disajikan seperti membuat laporan sering mengalami keterlambatan dikarenakan waktu yang lama untuk pemrosesannya sehingga tidak dapat disajikan sewaktu-waktu.

2.      Dengan adanya pengembangan sistem pembelian dan penjualan Obat pada Apotek Agung Samratulangi Bandar Lampung, yang dikomputerisasikan dengan menggunakan bahasa Borland Delphi 7 dan database SQL Server 2000 yang berbasis Client Server yang dapat mempermudah dalam pencarian data, menghindari kesalahan dalam proses pencatatan transaksi dan keterlambatan pembuatan laporan. Hal ini memberikan kemudahan dan kecepatan pada pengguna sistem dalam melakukan proses pembelian dan penjualan sehingga transaksi berjalan dengan baik serta tampilan aplikasi yang menarik.
Kesimpulan dan Saran
Internet


       Saran

Berdasarkan simpulan dari hasil penelitian yang telah diuraikan, maka saran yang dapat diberikan untuk pengembangan lebih lanjut dari sistem pembelian dan penjualan obat pada Apotek Agung Samratulangi Bandar Lampung, antara lain:

1.    Perlu adanya pemeliharaan program aplikasi serta penyempurnaanya, maka evaluasi dalam jangka waktu sangat dibutuhkan, misalnya satu tahun atau lebih. Evaluasi menyangkut kemungkinan pengembangan kembali fasilitas program yang di sesuaikan dengan perkembangan dan kemajuan pada bagian pembelian dan penjualan obat pada apotek agung Bandar Lampung.

2.     Menempatkan pengguna atau user yang telah memahami prosedur pemakaian program aplikasi sistem pembelian dan penjualan ini, sehingga tidak terjadi kesalahan yang dapat menghambat kelancaran dari operasional pada bagian pembelian dan bagian penjualan obat pada apotek agung samratulangi Bandar Lampung.

No comments:

Post a Comment

Berkomentar Lah dengan baik....

Popular

Comments