Blognyakita GadoGado

Blognya Kita Gado-Gado S'gala Info...

Dec 9, 2013

Mengoptimasikan SEO Dengan Cara Benar

SEO

Apa itu SEO? Seperti yang telah saya bahas beberapa waktu lalu, mungkin anda lupa. klik disini untuk mengetahui apa itu SEO. mungkin ada sebagaian awam atau user yang baru menggunakan blog atau website yang belum bisa mengoptimalkan SEO karena faktor tidak tahu apa itu seo dan cara kerjanya. 

karena dengan mengoptimalkan SEO di blog atau website kita akan menguntungkan diri kita sendiri, apalagi jika kita berbisnis dengan menggunakan media online, lalu bagaimana mengoptimalkan seo dan cara kerja nya? 

  1. Template Blog                                                                                       Jika kita memiliki blog pilihlah template yang seo friendly dengan blog yang tidak lambat loadingnya, buanglah widget yang sekiranya tidak diperlukan karena dengan terlalu banyak widget akan membuat blog yang kita kelola menjadi lambat, jika demikian akan sebagian besar pengunjung blog kita akan segera meninggalkan blog kita, dan mencari blog lain yang loading nya cepat dan mereka akan betah berlama-lama dengan blog yang loadingnya cepat.                                                                
  2. Pemilihan Judul Posting                                                                      Ini yang perlu dipikirkan dan diutamakan, kenapa? dengan pilihan judul yang baik akan membuat postingan kita cepat terindeks mesin pencarian google, pilihlah judul berkisar 5 sampai 7 karakter, karena judul yang terlalu panjang, judul yang kita pilih tidak optimal di SEO. Sebelum memilih judul carilah di google, judul mana yang banyak dipilih.  
  3. Followers                                                                                                                                   Bagaimana mencari followers dan memperkenalkan blog kita kepada Followers, tentu saja kita harus rajin rajin berkomentar di blog orang lain yang ramai pengunjungnya. dengan kita rajin berkomentar kita akan mendapatkan backlink dari mereka, dan utamakan kita untuk join di blog mereka. dan beri tahu bahwa kita telah mem follow blog mereka, dengan begitu kita akan mendaptkan followers baru.                                                              
  4. Blog Update                                                                                          Jika kita benar-benar mengelola blog, maka rajin-rajinlah untuk mengupdate blog yang kita kelola, jika tidak blog kita akan sepi pengunjug karena berita atau posting yang kita update tidak ada perubahan, pengunjungpun akan merasa bosan.
  5. Respon Komentar                                                                                 Responlah komentar yang mengandung pertanyaan, karena dengan cara seperti ini akan membuat pengunjung mendapatkan timbal balik dan jawaban.
Nah demikian cara mengoptimalkan Seo, sesuatu yang dikerjakan tanpa usaha tak akan menghasilkan apa-apa, seperti memandang nasi jika tidak di tambah sayur akan tetap menjadi nasi, tapi bila di olah, bisa menjadi nasi uduk, nasi sayur.. :D

semoga artikel yang saya berikan berguna bagi sahabat-sahabat sekalian............
Tinggalkan Komentar ya...

No comments:

Post a Comment

Berkomentar Lah dengan baik....

Popular

Comments