Blognyakita GadoGado

Blognya Kita Gado-Gado S'gala Info...

Oct 24, 2017

Hal -Hal Menarik tentang kelinci

Siapa siih yang tidak tahu dengan kelinci... Yaa. Hewan yang satu ini memang sangat mengemaskan dan lucu. Bulu bulu nya yang lebat dan tingkah nya loncat sana loncat sini begitu mengemaskan, tidak hanya anak-anak saja yang menyukai tapi dikalangan remaja,ibu-ibu,bapak-bapak, dan bahkan hewan yang satu ini bisa dijadikan ladang untuk mencari uang.

Tapi tahukah kamu , dibalik tingkah nya yang lucu ada hal-hal menarik lain nya perlu kamu tahu. Apakah itu?? Cekidot...





1. Kelinci adalah hewan pengerat.
Seiring brrtambah nya usia kelinci maka pertumbuhan gigi nya akan semakin panjang. Jika gigi kelinci tidak dikikis maka akan menyebabkan nafsu makan yang berkurang dan sampai terjadi kematian. Sebelum hal tersebut terjadi maka kita sebagai pemelihara harus benar-benar peduli dengan kesehatan kelinci. Kelinci membutuhkan rumput kering untuk mengasah gigi nya.. Contoh seperti rumput tymothy hay yang paling direkomendasikan.

2. Kelinci butuh minum.
Banyak yang bilang kelinci tidak membutuhkan minum. Hal tersebut sangat salah. Kelincipun sama seperti hewan lainnya yang membutuhkan minum. Air minum harus tersedia 24jam dalam kandang.

3. Kesalahan dalam mengangkat kelinci.
Bagi pemula tentu saja tidak tahu bagaimana cara mengendong atau mengangkat kelinci. Kebanyakan dari mereka mengangkat dengan cara memegang kedua telinga kelinci ini sangat salah. Karena telinga kelinci berfungsi sebagai sensor untuk mendengar,mengawasi sekitar dari hewan predator dan untuk kita mengetahui kesehatan kelinci dari telinga. Masih banyak fungsi lainnya. Cara yang benar memegang kelinci adalah memegang perut atas dan punggung nya.

4. Kelinci hewan yang cuek terhadap anak nya.
Kelinci yang baru melahirkan akan terlihat cuek terhadap anaknya. Padahal hal tersebut dilakukan untuk menghindari predator yang akan memangsa anak nya. Sang induk akan mendekati dan menyusui anak nya ketika sepi atau malam hari.



Anak kelinci umur 4Hari

5. Umur kelinci sampai 10 tahun keatas.
Jika kita benar dalam merawat kelinci usia kelinci bisa mencapai 10 tahun ke atas. Maka kita harus benar benar dalam merawat kelinci. Kesalahan pakan banyak menyebabkan kematian.

Demikian lah hal menarik tentang kelinci. Semoga bermanfaat.. :)


No comments:

Post a Comment

Berkomentar Lah dengan baik....

Popular

Comments