Blognyakita GadoGado

Blognya Kita Gado-Gado S'gala Info...

Dec 25, 2017

8 Tips Memulai Bisnis Dirumah




Di masa lalu, bisnis rumahan tidak dianggap serius. Jika kantor kita berada di rumah, kita bisa melakukan semua yang kita bisa, tidak perlu  lagi berpikir untuk terlambat kekantor. Tapi bukan itu masalahnya. Bisnis berbasis rumah terdiri dari salah satu segmen bisnis dengan pertumbuhan tercepat pada saat ini.kita bisa menjadi bos bagi diri kita sendiri dengan ide-ide yang ada. dan juga kita bisa nyaman melakukan pekerjaan dirumah tanpa perlu merasa tertekan. Di era yang serba canggih seperti ini tentunya Teknologi benar-benar menjadi pendukung utama di dalam bisnis ini. Kemajuan teknologi memungkinkan kita melakukan bisnis di manapun di dunia, dari kamar tidur, ruang tamu dan lainnya. Tapi ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan agar bisnis kita dimulai dengan benar.

1. Apakah bisnis kita memerlukan ijin? Beberapa bisnis rumahan harus memerlukan izin.  kotamadya dan asosiasi lingkungan melarang usaha rumahan. Yang tidak memiliki izin, jika bisnis rumahan kita tidak ingin ada kendala tentunya kita memerlukan izin khusus atau lisensi jadi pastikan kita meluangkan waktu untuk mengurusnya dengan pihak berwenang yang tepat.

2. Apakah asuransi pemilik rumah Anda mencakup bisnis rumahan? Banyak kebijakan pemilik rumah tidak mencakup cakupan bisnis rumahan. Anda mungkin perlu membeli pengendara untuk melindungi aset bisnis Anda

3. Tetapkan struktur hukum Anda. Banyak bisnis rumahan adalah kepemilikan tunggal yang tidak memerlukan dokumentasi hukum formal. Namun, tergantung pada jenis bisnis kita, seperti PT,CV itu harus memiliki hukum.

4. Menetapkan praktik bisnis profesional. Buatlah sistem pembukuan untuk mencatat pengeluaran bisnis dan pendapatan. Selain itu, kita harus membuat rekening giro dan kartu kredit terpisah. Jangan disatukan dengan biaya pribadi dan bisnis. IRS cenderung lebih sering mengaudit bisnis utama jika Anda mengambil pengurangan pajak bisnis rumahan. Jadi simpan catatan catatan dari semua aktivitas bisnis dan transaksi kita.

5. Pertimbangkan keamanan. Sebaiknya kita menyewa kotak pos untuk digunakan sebagai alamat surat bisnis kita - terutama jika kita akan sendirian mengelola bisnis kita.

6.Siapkan lingkungan kerja seperti tempat bisnis. Kita harus membuat ruangan khusus untuk area kerja bisnis berbasis rumah kita. Komputer kita harus digunakan terutama untuk bisnis saja jangan digunakan untuk kepentingan lain karena menyebabkan resiko kehilangan data atau bercampurnya data lain. Pastikan ruangan bisnis kita tidak bercampur pada tempat bermainnya anak, lingkungan yang nyaman jauh dari suara bising membuat klien kita betah.

7. Tetapkan Waktu kerja. Aturlah waktu kerja dirumah, jangan mentang-mentang kita kerja dirumah kita bisa bersantai-santai,  jelaskan waktu kita bekerja bagi keluarga dan teman jika kita memiliki "jam kerja" seperti orang lain dan meminta mereka untuk menghormati kita.

8. Berkomitmen untuk kesuksesan anda. Pastinya ada banyak gangguan saat kita bekerja di rumah. Nah kita harus konsisten, Buat komitmen kepada diri kita bahwa kita serius dengan bisnis kita. Kita harus disiplin tentang usaha kerja kita, karena kesuksesan diatur dari kedispilinan, kosisten, dan serius.


No comments:

Post a Comment

Berkomentar Lah dengan baik....

Popular

Comments